Analisis Pengaruh Strategi Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Kinerja Penjualan Pada PT. Astragraphia Tbk Cabang Medan

Authors

  • Muhammad Rajab Ardiansyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Keywords:

segmentasi pasar geografis, demografis, psikografis, kinerja penjualan

Abstract

Dalam pembangunan, dunia usaha memiliki peran penting, baik yang dijalankan oleh pemerintah melalui BUMN maupun oleh pihak swasta. Untuk mencapai tujuan, perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat. Strategi segmentasi pasar menjadi kunci untuk meningkatkan kinerja penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Segmentasi Pasar Geografis dan Demografis. Data Primer yang digunakan diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada konsumen. Analisis data dilakukan dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar geografis dan demografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan PT. Astragraphia Tbk. Cabang Medan. Perusahaan disarankan untuk tetap mempertahankan strategi pada setiap segmen agar kinerja penjualan tetap stabil.

 

Downloads

Published

2024-06-30