Analisis Pengaruh Strategi Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Kinerja Penjualan Pada PT. Astragraphia Tbk Cabang Medan
Keywords:
segmentasi pasar geografis, demografis, psikografis, kinerja penjualanAbstract
Dalam pembangunan, dunia usaha memiliki peran penting, baik yang dijalankan oleh pemerintah melalui BUMN maupun oleh pihak swasta. Untuk mencapai tujuan, perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat. Strategi segmentasi pasar menjadi kunci untuk meningkatkan kinerja penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Segmentasi Pasar Geografis dan Demografis. Data Primer yang digunakan diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada konsumen. Analisis data dilakukan dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar geografis dan demografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan PT. Astragraphia Tbk. Cabang Medan. Perusahaan disarankan untuk tetap mempertahankan strategi pada setiap segmen agar kinerja penjualan tetap stabil.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Rajab Ardiansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.