Peran dan Fungsi Influencer di Media Sosial

Authors

  • Tata Dwiyanto Politeknik Negeri Lhokseumawe

Keywords:

Influencer, Strategi Pemasaran, Penjualan Produk, Keputusan Pembelian, Media Sosial

Abstract

Media sosial telah menjadi alat yang digunakan oleh taktik pemasaran untuk menjual barang di era digital kontemporer. Studi ini menunjukkan bahwa memanfaatkan influencer untuk memasarkan barang dan menarik atau menarik klien adalah salah satu penggunaan media sosial teratas. Media sosial juga dapat digunakan untuk mengumpulkan evaluasi dan informasi tentang produk atau layanan yang dijual, menggelitik rasa ingin tahu pelanggan dan mendorong balasan sebelum mereka memilih untuk membeli produk atau layanan. Untuk memastikan bagaimana influencer bekerja dan bagian apa yang mereka mainkan dalam meningkatkan penjualan produk di media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kajian pustaka secara kualitatif. Menggunakan influencer untuk mempromosikan produk dan menarik atau menarik klien adalah salah satu penggunaan media sosial terbaik.

Downloads

Published

2024-06-30