Pengaruh Loyalitas Merek, Pengalaman Pengguna dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Premium Currency Pada Permainan Online Berbasis Mobile

Authors

  • Edi Kurniawan Universita Medan Area

Keywords:

Loyalitas merek, pengalaman pengguna, promosi penjualan, premium currency, permainan mobile

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji variabel-variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pemain untuk membeli mata uang premium di game online mobile populer Indonesia. Dalam hal ini, subjek penelitian penulis adalah game online Genshin Impact dan Mobile Legends. Untuk melakukan penelitian ini, data dari kuesioner lengkap 109 responden berhasil dikumpulkan dan menjalani uji statistik. Oleh karena itu, dalam game online berbasis seluler, loyalitas merek, pengalaman pengguna, dan promosi penjualan semuanya memiliki dampak menguntungkan yang besar pada keputusan untuk memperoleh mata uang premium, baik secara bersamaan maupun sebagian. Karena pemain Mobile Legends dan Genshin Impact sangat setia pada merek mereka, loyalitas merek memiliki dampak paling besar di atas semua kriteria lainnya. Karena tidak banyak promo dari influencer atau publikasi, promosi penjualan memiliki pengaruh paling sedikit.

Downloads

Published

2024-06-30