Analisis Pengaruh TQM, Sistem Pengukuran Kinerja dan Reward Terhadap Kinerja Manajerial

Authors

  • Yona Fm Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Keywords:

Manajemen Kualitas Total, Sistem Pengukuran Kinerja, Imbalan, Karyawan dan SPSS

Abstract

Baik manajemen administratif dan kerangka kerja kontrol pendukung dapat digunakan untuk mengukur jenis kinerja manajemen. Dengan demikian, untuk membantu mengatur kerangka dukungan yang ditawarkan oleh perwakilan dan permintaan untuk bekerja pada sifat kinerja mereka, pemimpin organisasi harus dapat mengatasi setiap divisi. Analisis regresi berganda digunakan dalam penelitian ini untuk menyelidiki hubungan antara variabel independen dan dependen dalam data yang diproses. Program SPSS 20 dan komputer digunakan untuk ini. Semua pekerja di PT. Hadi Metalindo Jaya di Medan berpartisipasi dalam penelitian ini. Sampel penelitian meliputi kepala cabang, pemasaran, penjualan, layanan, dan pergudangan. Temuan menunjukkan bahwa sementara kinerja manajemen dan sistem pengukuran kinerja karyawan tidak terpengaruh secara signifikan oleh total quality management (TQM), penghargaan karyawan, dan sistem pengukuran kinerja, mereka memiliki dampak signifikan pada sejumlah variabel lainnya.

References

Anthony Robert, Govindarjan Vijay. 2005. Management Control System. Jakarta: Salemba Empat.

Anthony, Robert N & Vijay Govindrajan. 2008. Management Control System. Jakarta: Salemba Empat.

Bastian, Indra. 2006. Sistem Akuntansi Sektor Publik. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.

Ghozali, Imam. 2007. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Halim, Abdul, Tjahjono, Achmad, Husein, Fakhri. 2009. Sistem Pengendalian Manajemen. Yogyakarta.: STIE YKPN.

Harvirani. 2009. “Pengaruh Sistem Reward (Penghargaan) Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening.” Skripsi. UNP.

Hertalia, Rosa. 2009. “Pengaruh Sistem Pengukuran Kinerja Dan Sistem Penghargaan Terhadap Kinerja Manajerial. Skripsi.” UNP.

Indriantoro, Nur, Supomo, Bambang. 2009. Metedologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta.: BPFE.

Jogiyanto H. M. M.B.A, Akt. 2005. Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah Dan Pengalaman-Pengalaman. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.

Johny, Mulyadi &. 2001. Sistem Perencanaan Dan Pengendalian Manajemen. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Krismiaji. 2002. Dasar - Dasar Akunntansi Manajemen. Yogyakarta.: AMP YPKN.

Listianingsih, Aida &. 2004. “Pengaruh Sistem Pengukuran Kinerja Sistem Reward Dan Profit Center Terhadap Hubungan Antara Total Quality Management Dengan Kinerja Manajerial.” SNA VIII. Solo.

Made N., & Adnyani D. 2016. “Pengaruh Kompensasi Dan Motovasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening.” E-Jurnal Manajemen Unud 5((1)).

Magdalena M. W, Pangemanan S, Pinatik S. “Pengaruh Total Quality Management (TQM) Dan Sistem Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu.” Jurnal LPPM ekososbudkum 5((1)).

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Rosdakarya.

Nasution. 2005. Manajemen Mutu Terpadu. Bogor.: Ghalia Indonesia.

P, Hasibuan M. S. 2000. Manajemen, Sistem Pengendalian Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.

Prayitno, Duwi. 2011. Buku Saku Analisis Statistik Data SPSS. Yogyakarta: MediaKom.

Riska, Rezi Novia. 2011. “Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran, Sistem Pengukuran Kinerja Terhadap Kinerja Manajerial.” Skripsi. UNP.

Rivai, Veithzal. Performance Appraisal. Ed. 1 Cet. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

S, Saragi V. 2020. “Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Mediasi Pada PT. Senator Internasional Indonesia.” Jurnal Ilmiah M-Progress. 10((2)).

Simamora, Henry. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bina Rupa Aksara.

Sumarno. 2005. “Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Hubungan Antara Partisipasi Anggaran Dan Kinerja Manajerial.” Simposium Nasional Akuntansi VIII: Hal 568-597.

Supomo, Nur Indriantoro dan Bambang. 2009. Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi Dan Manajemen. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.

Supriyono. 2000. Sistem Pengendalian Manajemen. Yogyakarta: BPFE-Yogya.

Suryani. 2011. “Analisis Pengaruh Total Quality Management (TQM), Balanced ScoreCard, Dan Profit Canter Terhadap Kinerja Manajerial Pada Perusahaan Manufaktur Surakarta.” Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa. Surakarta.

Tjiptono, Fardy, Diana, Anastasia. 2003. Total Quality Management. Yogyakarta.: Andi.

Wibowo. 2008. Manajemen Kinerja. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

———. 2011. Manajemen Kinerja. Jakarta Utara.: Rajagravindo Persada.

Wirawan. 2010. Konflik Dan Manajemen Konflik. Jakarta: Erlangga.

Yahya, Yohanes. 2006. Pengantar Manajemen. Yogyakarta.: Graha Ilmu.

Downloads

Published

2024-03-05